IBM | IBM T60 | IBM T43

Diposting oleh IR on Kamis, 20 Januari 2011


IBM | IBM T60 | IBM T43
IBM Mencatat Rekor Pendaftaran Paten Terbanyak

AP/Joerg Sarbach
IBM memecahkan rekor hak paten di Amerika Serikat dengan lebih dari 5.896 paten pada tahun 2010. Dengan banyaknya paten yang didapat, maka IBM merupakan perusahaan yang paling banyak membuat inovasi selama 18 tahun berturut-turut.

“Ini mencerminkan komitmen kami terhadap inovasi selama satu abad,” kata General Manager of Intellectual Property dan Vice President of Research Business Development IBM, Kevin Reardon dalam siaran persnya.

Untuk membuat paten sebanyak itu, para inventor IBM membutuhkan waktu lebih dari 50 tahun sejak perusahaan ini berdiri pada 1911. Sejumlah paten yang diperoleh IBM, diantaranya mengenai metode pengumpulan, penganalisaan dan pemrosesan informasi pasien dari berbagai sumber untuk menyajikan diagnosa; sistem untuk meramalkan kondisi lalu lintas berdasarkan pertukaran informasi dalam komunikasi nirkabel jarak pendek; teknik untuk menganalisa data dari sensor di hard drive komputer yang memungkinkan tanggap darurat yang lebih cepat jika terjadi gempa bumi dan bencana lainnya; dan sebuah pencanggihan teknologi yang memungkinkan chip komputer untuk berkomunikasi dengan menggunakan semburan cahaya.

Saat ini IBM memiliki lebih dari 7.000 inventor yang betugas di 46 negara bagian Amerika Serikat dan berbagai negara di luas Amerika Serikat. Para inventor di luar Amerika menyumbangkan 22 persen dari jumlah hak paten yang diperoleh IBM pada tahun lalu.

Menurut Reardon, kunci keberhasilan bagian Research and Development (R and D) dalam sebuah perusahaan tergantung bagaimana pemimpinannya. "Kepemimpinan berperan penting terhadap strategi bisnis untuk membuat infrastruktur pintar yang terinterkoneksi dan mengubah merubah cara kerja," ujarnya.

Dibanding berbagai perusahaan teknologi lainnya, seperti Hewlett-Packard (HP), Microsoft, Oracle, EMC, dan Google, jumlah hak paten yang diperoleh IBM mencapai empat kali lipat pada 2010.

Berikut adalah daftar perolehan hak paten terbanyak di Amerika Serikat:
1. IBM 5.896 paten.
2. Samsung 4.551 paten.
3. Microsoft 3.094 paten.
4. Canon 2.552 paten.
5. Panasonic 2.482 paten.
6. Toshiba 2.246 paten.
7. Sony 2.150 paten.
8. Intel 1.653 paten.
9. LG Electronics 1.490 paten.
10. Hewlett-Packard (HP) 1.480 paten.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar